Kamis, 02 Desember 2010

Puisi Bpk. BJ Habibie untuk Almarhum istri tercinta...
-----------------------------------------------------------------------------
Sebenarnya ini bukan tentang kematianmu, bukan itu.
Karena, aku tahu bahwa semua yang ada pasti menjadi tiada pada akhirnya,
dan kematian adalah sesuatu yang pasti,
dan kali ini adalah giliranmu untuk pergi, aku sangat tahu itu.
Tapi yang membuatku tersentak sedemikian hebat,
adalah kenyataan bahwa kematian benar-benar dapat memutuskan kebahagiaan dalam diri seseorang,
sekejap saja, lalu rasanya mampu membuatku menjadi nelangsa setengah mati,
hatiku seperti tak di tempatnya,
dan tubuhku serasa kosong melompong, hilang isi.
Kau tahu sayang,
rasanya seperti angin yang tiba-tiba hilang berganti kemarau gersang.
Pada airmata yang jatuh kali ini, aku selipkan salam perpisahan panjang,
pada kesetiaan yang telah kau ukir, pada kenangan pahit manis selama kau ada,
aku bukan hendak mengeluh, tapi rasanya terlalu sebentar kau disini.
Mereka mengira aku lah kekasih yang baik bagimu sayang,
tanpa mereka sadari, bahwa kaulah yang menjadikan aku kekasih yang baik.
mana mungkin aku setia padahal memang kecenderunganku adalah mendua,
tapi kau ajarkan aku kesetiaan, sehingga aku setia,
kau ajarkan aku arti cinta, sehingga aku mampu mencintaimu seperti ini.
Selamat jalan,
Kau dari-Nya, dan kembali pada-Nya,
kau dulu tiada untukku, dan sekarang kembali tiada.
selamat jalan sayang,
cahaya mataku, penyejuk jiwaku,
selamat jalan,
calon bidadari surgaku ….

Subhanallah,
Walaupun pada fithrahnya seorang anak adam, pasti akan merasakan kesedihan yang mendalam jika ditinggalkan oleh orang yang di kasihi.. air mata meleleh di pipi seorang Rasululloh Saw. ketika anak yang beliau sangat cintai wafat.. tapi beliau Saw. bersabda: mata boleh menangis..namun mulut jangan sampai(tidak boleh) mengeluarkan perkataan yang membuat Allah SWT benci/murka... 
Saudaraku jadikanlah Allah SWT dan Rasulullah Saw.. sebagai yang pertama, yang paling kita cintai daripada Semua yang ada di dunia ini... lebih kita cintai dibanding istri dan anak-anak kita... harta benda kita... 
Mari saudaraku jadikanlah dakwah menjadi nafas dan darah yang mengalir di tiap urat nadi kita... karena dengannya kita dapat betul-betul 'membuktikan' cinta kita yang sesungguhnya... kepada Allah SWT, Muhammad Saw, Seluruh alam, kemanusiaan,.. Allahu Akbar...Allahu Akbar!! walillahilhamd... :) :)

"selamat jalan,
calon bidadari surgaku …." ya ,yakinlah insya Allah ..Allah SWT Dzat Yang Maha Rahman akan kelak mempertemukan mereka berdua-dan kita juga dengan yang kita cintai..kita sayangi hanya karena AllahSWT- di Jannah-Nya ..insya Allah..amien :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar