Rabu, 08 Desember 2010

Keutamaan Berjjuang di Jalan Allah (1)

Di dalam Buku 99 kisah orang shalih, dikisahkan bahwa Jabir pernah berkata ,"ketika ayahku terbunuh dalam perang uhud, aku membuka wajah ayahku lalu aku menangis sementara Rasulullah Saw sendiri tidak berkomentar atas tangisanku itu. bibiku jug menangisi kematian ayahku.
pada saat itu, Nabi Saw bersabda,"Engkau tangisi dia atau tidak, malaikat tetap akan menaungi dengan sayap-sayapnya hingga kalian mengangkatnya".
dalam riwayat yang lain jabir berkata,"Rasulullah Saw bersabda kepadaku,"maukah kamu aku beritahukan bahwa Allah SWT berbicara langsung kepada ayahmu?" Allah SWT berfirman,'inilah hambaKu! mintalah engkau kepadaKu niscaya akan Aku kabulkan permintaanmu!'
jasad itu menjawab, aku ingin sekiranya Engkau mengembalikan aku ke dunia (menghidupkan aku) lagi,sehingga aku mempunyai kesempatan untuk berperang lagi dan terbunuh yang kedua kali. Allah SWT menjawab,'telah Aku gariskan, bahwa mereka yang telah meninggal tidak akan kembali.' jasad itu berkata,"kalau demikian sampaikan hal ini kepada orang-orang setelahku."

kemudian Allah SWT menurunkan ayat dalam Al Qur'an:"Janganlah kamu mengira bahwa orang-orang yang gugur di jalan Allah itu mati; bahkan mereka itu hidup di sisi Tuhannya dengan mendapat rizki."
(QS.Ali Imran:169)

Yaa Allah ..Yaa Rabbal'Alamiin.. karuniakan kepada hamba dan teman-teman seperjuangan hamba kematian yang Husnul Khatimah.. saat berjuang menegakan kalimat-Mu.. Yaa Rahman..Yaa Rahiim.. Yaa Mujibassa'iliin... Amiin

1 komentar:

  1. Assalamualaikum..InsaAlloh ana siap jadi sahabat dalam perjuanganmu dan berjuang bersama2.contact di izep_ars@yahoo.com

    BalasHapus